Setelah sekian lama tidak membuka laman padamu negeri
di www.padamu.siap.web.id, ada
sesuatu yang baru dan harus mendapat perhatian oleh semua PTK. Pertama, layanan
Verval NUPTK dibuka kembali mulai tanggal 2 Desember hingga 31 Desember 2013. Apabila
sampai batas waktu yang ditentukan, NUPTK tidak diverval, maka akan NUPTK akan
dibekukan oleh sistem. Lebih lengkapnya dapat dibaca di bawah ini (dicopas dari
laman www.padamu.siap.web.id).
KEBIJAKAN LAYANAN PADAMU NEGERI MULAI DESEMBER 2013 DAN SETERUSNYA.
Kepada Pengguna Yth,
Kami sampaikan informasi beberapa fitur akses pada Layanan PADAMU NEGERI yang diberlakukan efektif mulai 2 Desember 2013 dan seterusnya khususnya bagi PTK yang telah bintang 4, meliputi:
Kami sampaikan informasi beberapa fitur akses pada Layanan PADAMU NEGERI yang diberlakukan efektif mulai 2 Desember 2013 dan seterusnya khususnya bagi PTK yang telah bintang 4, meliputi:
1. Fitur Ajuan NUPTK Baru.
2. Fitur Edit Data dan Riwayat-Riwayat PTK.
3. Fitur Mutasi Lokasi Tugas Sekolah Induk PTK.
4. Fitur Penonaktifan PTK.
Silakan pelajari alur prosedur selengkapnya di menu Prosedur
Terkait dengan VerVal NUPTK baik bagi PTK naungan Kemdikbud atau Kemenag
diberlakuan aturan sebagai berikut:
1. VerVal NUPTK dibuka hingga 31 Desember 2013.
2. Mulai 1 Januari 2014, seluruh NUPTK yang belum di
VerVal akan dibekukan / dinonaktifkan oleh sistem.
3. Mulai 1 Januari 2014 untuk mendapatkan NUPTK Baru
dapat melalui proses Registrasi PTK (PegID) hingga ajuan NUPTK Baru.
4. Khusus bagi PTK yang mengalami kendala NUPTK tertukar
dengan PTK lain selama periode VerVal NUPTK 2013 dapat segera menghubungi LPMP
setempat dengan membawa bukti-bukti otentik untuk diproses lebih lanjut oleh
LPMP.
Kami sangat menghimbau kepada seluruh PTK untuk menjaga kerahasiaan
password masing-masing, karena aktifitas transaksional pada Layanan PADAMU
NEGERI lebih banyak dilaksanakan secara mandiri menggunakan login PTK
masing-masing. Adapun Admin/Operator Sekolah, Dinas dan LPMP bertugas sebagai
supervisi dalam hal validasi dan verifikasi berkas hingga persetujuan proses
transaksi ke sistem sesuai wilayah kerja masing-masing.
Selain itu secara bertahap akan dirilis fitur-fitur baru yang bersifat
value added (nilai tambah) baik bagi PTK, Sekolah, Dinas dan LPMP untuk
meningkatkan kenyamanan, kecepatan, kemudahan dan akurasi data yang
berkesinambungan bagi seluruh pengguna Layanan PADAMU NEGERI.
Semoga Layanan SIAP PADAMU NEGERI dapat memberi banyak manfaat bagi
masyarakat pendidikan Indonesia.
Salam
PADAMU NEGERI,Tim Admin Pusat
Admin BPSDMPK Kemdikbud