Sunday, August 9, 2020

TEKS KHUSUS (SURAT LAMARAN KERJA)

Kompetensi Dasar 3.2 (Pengetahuan):
Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya.  

Kompetensi Dasar 4.2 (Keterampilan):
Menyusun teks khusus surat lamaran kerja, yang memberikan informasi antara lain jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks.

Pada pembelajaran pekan ke-4, siswa akan mempelajari cara menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya. Setelah mempelajari teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, siswa diharapkan dapat Menyusun teks khusus surat lamaran kerja, yang memberikan informasi antara lain jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks. 

SEBELUM MEMPELAJARI materi teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, siswa harus melewati tahapan berikut: 
WARMER: BOARDGAME (MINDMAP) 
Learn and understand the following instruction by yourself! Study the following mindmap, then complete the other mindmap. If you have completed the mindmap on your book, please send the result of your mindmap (photo, screenshot, or other) via classroom or link. 
Study the following mindmap done for you!

choose 4 from the mindmap below!





What job you want to have in the future? Write it and mention the job description of the job you want to have in the future (in mindmap)

The first to the tenth sender will get ‘A’ (without any mistake and on time). 
The eleventh to the thirtieth will get ‘B+’ (without any mistake and on time). 
The thirty-one to the forty will get ‘B’ (without any mistake and on time). 
The forty-one to the fifty will get ‘B-‘ (without any mistake and on time).

Sumber: Buku Bahasa Inggris Kelas XII SMA/SMK/MAK/SMAK terbitan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan

0 komentar:

Post a Comment