Posts

Showing posts from February 19, 2009

KIAT MENDAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN

Menurut Safir Senduk, seorang perencana keuangan, mengelola keuangan keluarga gampang-gampang susah. Gampang kalau pendapatan kita tak terbatas dan susah kalau untuk hidup sehari-hari saja rasanya kurang. Lepas dari gampang atau susah, keuangan keluarga harus dikelola dengan benar, kalau tidak mau terjebak dalam pelbagai kesulitan. Terlebih di masa-masa sulit seperti ini. (dikutip dari INTISARI edisi khusus, Family Financial Planning)

Ya, kita semua termasuk anda harus pintar mengelola keuangan keluarga. Apalagi pada situasi sulit seperti ini dimana harga-harga kebutuhan pokok semakin meningkat dan pendapatan/gaji tidak mengalami peningkatan secara signifikan.

Anda tentu pernah membaca berita-berita seperti ini:

“Ketua Umum Asosiasi Industri Minyak Makan Indonesia Adiwisoko Kasman mengatakan, harga minyak goreng dari pabrik atau produsen pecan ini Rp.12.000 per KG.
Namun di pasar Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, harga minyak goreng curah, selasa, mencapai Rp.16.000 per Kg.
Di Jakar…

UJIAN NASIONAL: RAMBUT KOK RONTOK!

Ujian nasional 2009 sebentar lagi. Rasanya hampir setiap hari ada saja rambut yang rontok. Sebagai guru yang mengajar salah satu mata pelajaran yang diujiannasionalkan, beban berat terasa sekali terpikul di pundak. Kelulusan setiap siswa menjadi target yang harus dicapai. Dalam mengajar, terkadang sering marah terhadap anak-anak. Apalagi terhadap anak-anak yang belajar di rumahnya malas. Wah…bisa marah banget! Tapi terkadang anak-anak memang tidak mengerti, bahwa sebenarnya mereka harus mempersiapkan ‘senjata’ sebelum tempur menghadapi ujian nasional.

Ujian nasional memang diperlukan untuk mengetahui kemampuan siswa, tetapi seharusnya tidak dijadikan sebagai penentu kelulusan. Tapi apa mau dikata, ini adalah program pemerintah yang harus dilaksanakan. Maka, proses pembelajaran menjadi seperti di bimbel yang setiap hari berkutat pada penyelesaian soal-soal. Mudah-mudahan saja anak-anak yang saya bombing lulus semua!